Boyband BTS Gelar Konser di JIS pada 2022, Anies Menang Mudah Ini Mah

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) berencana menggelar konser di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 2022 nanti.

Widi menyampaikan rencana tersebut saat memberikan sambutan acara kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021).

Widi menuturkan, JIS akan dilengkapi dengan sistem audio (sound system) berteknologi canggih yang mendukung untuk menggelar konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," tutur Widi dikutip dari Antara.

Sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIS sehingga suara musik terdengar lebih bagus dibanding konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus, beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," ungkap Widi.

Widi mengatakan Jakpro sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS, dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS jadi nanti kita akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kita buat beda," sambungnya.

Selain digunakan sebagai pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar lain seperti konser musik.

Kabar konser BTS di JIS ini disambut riuh para Army (sebutan untuk fanclub BTS).

"Army jangan lupa trendingkan hestek Anies for 2024 ya," kicau netizen.

JIS Pakai Atap Buka Tutup, Pertama di Indonesia

Jakarta International Stadium (JIS) yang berkapasitas 82.000 seat dirancang menggunakan sistem atap buka tutup (retractable roof), sehingga bisa digunakan dalam cuaca apapun. 
 
"Fasilitas ini membuat stadion bisa dimanfaatkan lebih optimal, sepanjang tahun, tanpa terganggu cuaca dan jam operasi. Inilah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia, stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dikutip dari akun instagram pribadinya.
 
Adapun saat ini kemajuan pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Peluncuran tidak resmi (soft launching) stadion akan dilakukan pada 10 Desember 2021.

Sementara grand launching atau peresmian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.