Anies Baswedan: Indonesia terlalu besar untuk kita bekerja sendiri-sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Bupati Blitar Ibu Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Bpk. Nelson Pomalingo beserta jajarannya di Balaikota DKI Jakarta kemarin, dalam rangka menjalin kerja sama antardaerah.

"Indonesia terlalu besar untuk kita bekerja sendiri-sendiri," kata Anies Baswedan dalam pernyataan tertulis di media sosialnya, Jumat (22/10/2021).

Anies menyebut kerja sama antardaerah ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah pusat untuk percepatan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19.

"Kerja sama ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah pusat untuk percepatan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19," ujar Anies.

Pemprov DKI menjalankan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo sebagai upaya mengembangkan potensi masing-masing daerah dan peningkatan pelayanan publik. 

Sedangkan, kerja sama dengan Pemkab Blitar dilakukan sebagai upaya menjalin  sinergitas, dalam rangka penyediaan kebutuhan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

"Kami mendorong BUMD sebagai ujung tombak penyedia supply, sedangkan SKPD bertugas sebagai pengajuan demand. Sehingga stabilitas porsi kerja berjalan sesuai jalurnya. Inilah mekanisme pasar yang kita inginkan," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

"Semoga kita di Jakarta, Blitar dan Gorontalo bisa berjalan bersama secara berkelanjutan, dengan saling memberikan manfaat. Kita juga bisa mewujudkannya secara nyata, melalui kerja sama yang berlandaskan keadilan sosial," harap Anies.