Pernyataan Kementerian Dalam Negeri Imarah Islam Afghanistan tentang Aksi Protes

Pernyataan Kementerian Dalam Negeri Imarah Islam Afghanistan tentang Aksi Protes

Selama beberapa hari terakhir, sejumlah orang di Kabul dan provinsi lain turun ke jalan atas nama demonstrasi, mengganggu keamanan, melecehkan orang, dan mengganggu kehidupan normal. 

Semua warga diberitahu bahwa untuk saat ini, mereka tidak boleh melakukan demonstrasi dengan nama atau gelar apa pun.

Karena unjuk rasa harus legal, maka harus ada izin terlebih dahulu dari Kementerian Kehakiman, harus ada aparat keamanan untuk menjamin keamanan. Tujuan dan slogan protes, serta tempat protes, awal dan akhir waktu dan perincian lainnya harus diberitahukan kepada otoritas terkait setidaknya 3 jam sebelumnya dan izin harus diperoleh.

Oleh karena itu, Kementerian Dalam Negeri Imarah Islam memberi tahu semua warga bahwa sampai seluruh proses hukum selesai dalam kasus ini, tidak ada yang boleh memprotes dan mengganggu warga.

Mungkin juga beberapa kelompok mengancam keamanan para pengunjuk rasa untuk mencapai tujuan politik jahat mereka. Oleh karena itu, jika terjadi pelanggaran, tanggung jawab atas setiap kejadian akan dialihkan kepada pelanggar dan mereka akan menghadapi tindakan hukum yang berat.

Imarah Islam menangani tuntutan dan hak yang sah dari semua warga negara dan harus diberi waktu untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah setelah keamanan dipulihkan. 

Salam,

Kementerian Dalam Negeri Imarah Islam Afghanistan
(8/9/2021)

Sumber: Twit Jubir Taliban