Pemain Muslim Antonio Rudiger Bakal Jadi Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Rp7,8 Miliar per Pekan

[PORTAL-ISLAM.ID] LONDON – Salah satu kunci sukses Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu adalah peran Antonio Rudiger di lini belakang. Pemain Timnas Jerman ini disebut-sebut bakal jadi peman dengan gaji tertinggi di dunia.

Kontrak Rudiger saat ini bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2022 dan sejumlah klub raksasa Eropa sudah memantau situasi pemain 28 tahun itu di Stamford Bridge.

Itu artinya, Rudiger sudah bisa negosiasi pra-kontrak dengan klub manapun di dunia pada Januari mendatang.

Klub-klub raksasa yang terkenal doyan mengontrak pemain secara gratis seperti Juventus dan Bayern Munich ternyata menaruh perhatian pada Rudiger.

Dan itu bisa jadi senjata pamungkas bagi agen Rudiger untuk meminta gaji tinggi, jika Chelsea ingin memperpanjang kontraknya.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (24/9/2021), Antonio Rudiger berpotensi menjadi bek dengan gaji tertinggi di dunia sepanjang sejarah.

Bayern dan Juve siap menawarkan paket kontrak senilai 400 ribu pounsterling atau setara dengan Rp7,8 miliar (Kurs 1 paun = Rp19.500) per pekan.

Jika ingin mempertahankannya, Chelsea harus menyamai tawaran klub asing itu agar Rudiger tetap berkarir di Stamford Bridge di masa mendatang.

Tawaran terbaru Chelsea dalam perpanjangan kontrak Rudiger hanya 130.000 paun per minggu (atau Rp 2,5 Miliar per pekan). Striker Romelu Lukaku, yang baru didatangkan Chelsea, saat ini dibayar 350.000 paun per minggu.

Chelsea harus segera menaikkan tawaran kontrak untuk Rudiger. Sebab agen sang pemain kabarnya sudah siap mendengarkan tawaran langsung dari klub-klub rival Eropa di Piala Dunia Antarklub pada Januari mendatang.

Piala Dunia Antarklub sendiri yang semula akan digelar di Jepang tampaknya akan dipindahkan ke Abu Dhabi.

Bos Bayern Julian Nagelsmann telah mengakui minggu ini bahwa dia memantau situasi kontrak Rudiger dengan minat.

“Saya sebenarnya tidak suka berbicara tentang pemain yang terikat kontrak di tempat lain, dan selain itu, kami berada di luar periode transfer.”

“Saya berbicara tentang dia sekarang sebagai penggemar sepak bola karena dia adalah pemain internasional senior Jerman.”

“Dia telah membuat perkembangan yang luar biasa. Thomas [Tuchel] telah menanganinya dengan sangat baik – dia masih berada di sela-sela di Chelsea setahun yang lalu dan sekarang jelas merupakan salah satu pemain kunci mereka,” puji Nagelsmann.

Pemain Muslim

Rudiger membela Chelsea sejak 2017. Sejauh ini, bek berpaspor Jerman itu telah memberikan empat gelar untuk Chelsea yakni trofi Liga Eropa, Piala FA, Liga Champions dan Piala Super Eropa. Rudiger diketahui publik sebagai pemeluk agama Islam usai mengucapkan selamat Idul Fitri di akun Twitter dengan mengenakan gamis.

[Mirror/Pojoksatu]