Netizen Curiga Penembakan Ali Kalora Pengalihan Isu OPM Papua Yang Lagi Memanas

[PORTAL-ISLAM.ID] Pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah, Ali Ahmad alias Ali Kalora dilaporkan tewas dalam kontak tembak.

Disebutkan Ali Kalora tewas dalam kontak tembak antara Satuan tugas Madago Raya dengan anggota kelompok yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris, di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/9/2021) pukul 17.20 WITA.

Sebelumnya, Ali Kalora disebut aparat sebagai pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso. Ia mewarisi tongkat kepemimpinan dari Santoso yang lebih dulu tewas.

Kabar tewasnya Ali Kalora ini di tengah memanasnya kasus pembantaian keji yang dilakukan OPM Papua yang telah merenggut nyawa tenaga kesehatan setempat.

Hal ini yang menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan publik.

"Ali Khalora alias alias alias...ini, jelas aneh. Papua lagi memanas, kok ketangkep. Jangan-jangan Ali ini cupu piaraan OPM? Dilepas agar ditembak mati. Dijadiin sebagai pengalih perhatian. Biar kalian enggak rewel kritik Papua," ujar Juru Bicara Partai Ummat MUSTOFA NAHRAWARDAYA di akun twitternya @TofaTofa_id, Minggu (19/9/2021).