Hanya Butuh Satu Jam! Badan Anti Teroris FPI Bekuk Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pembakar mimbar Masjid Raya Makassar berhasil diamankan dan sudah diserahkan ke Polda Sulawesi Selatan. Ternyata yang berhasil menangkap pembakar mimbar masjid ini adalah tim dari Badan Anti Teroris dan Komunis (BATIK) Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar lho.

Setelah dibekuk pelaku kemudian diserahkan ke Polda Sumsel. Tim FPI dan BATIK langsung menelusuri pembakar mimbar begitu mendapat laporan insiden ini. Dalam waktu sejam saja, tim ini bisa membekuk pembakar.

Tim anti teroris sukses ringkus pembakar mimbar masjid

Dalam hitungan jam saja, tim anti teoris dan komunis FPI Makassar berhasil membekuk pembakar mimbar masjid tersebut. Kejadian pembakaran terjadi pada Sabtu dini hari 25 September 2021 pukul 01.00, dan pagi harinya pada pukul 08.00, tim FPI tersebut telah berhasil mengamankan pelaku.

Ustaz Syaiful dari FPI Makassar mengatakan 31 orang tim BATIK dan FPI terjun ke TKP pada pukul 07.00 dan kemudian berhasil mngidentifikasi pembakar dan kemudian membekuknya sejam kemudian. Tim BATIK FPI Makassar siap menjaga Kota Makassar dari ideologi penistaan agama, jangan sampai ada penodaan agama apapun.

“Kami tim BATIK dan FPI Makassar berhasil menangkap pelaku pembakaran Masjid Raya Makassar yang terjadi pada jam 01.00 dini hari. Alhamdulillah teman tim BATIK berhasil penangkap dan serahkan pelaku ke Resmob Polda Sulsel. Insya Allah kami kawal perkara ini, Tim BATIK Insya Alkah kita akan kawal di Resmob Polda Sulsel,” jelas penyataan media tim BATIK dikutip Sabtu 25 September 2021. [hops]


Baca juga :