Densus 88 Tangkap Seorang Guru Mengaji di Petamburan, Warga Heran: Orangnya Baik

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta – Seorang warga RT 4 RW 7 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Lelaki paruh baya bernama Solahudin itu dibawa Densus 88 berikut sejumlah barang bukti.

Penangkapan Solahudin membuat warga sekitar kaget. Apalagi lelaki itu memiliki komunikasi yang baik dengan masyarakat di tempatnya tinggal.

Nurlaila, Ketua RT 4 menceritakan bahwa sejumlah petugas sempat menanyakan tentang Solahudin sebelum dia ditangkap. Dia mengaku cukup terkejut karena tidak ada yang aneh pada keseharian lelaki itu.

“Enggak mencurigakan. Baik-baik saja. Dan dia enggak tertutup, biasa. Mungkin beda-beda orang kan. Komunikasi baik saja,” tutur Nurlaila.

Menurutnya keluarga Solahudin juga bersikap terbuka selama tinggal di wilayahnya. Di lingkungannya, masyarakat mengenal Solahudin sebagai guru mengaji.

Nurlaila mengatakan melihat langsung proses penangkapan Solahudin.

“Awalnya saya tidak tahu, (polisi) nanya wilayah saya (ada) atas nama ini, kalau soal apanya tidak terdata. Itu saja. Saya cuma dampingi saja,” kata Nurlaila.

Menurut wanita ini, saat ditangkap Solahudin bersikap kooperatif.

“Tidak ada sama sekali perlawanan,” ujarnya.

Belum ada informasi dari kepolisian mengenai alasan penangkapan lelaki itu.