Bawa Dortmund Menang 4-3 atas Leverkusen, Erling Haaland: Alhamdulillah

[PORTAL-ISLAM.ID] Striker klub Jerman Borussia Dortmund, Erling Haaland, bikin heboh dunia maya setelah menuliskan kalimat tahmid, Alhamdulillah di akun twitter-nya, yakni @ErlingHaaland. 

Ia menuliskan kata Alhamdullilah untuk membalas akun twitter resmi Dortmund yang terlebih dahulu mengucapkan kalimat tahmid tersebut.

Akun twitter resmi Dortmund, @BlackYellow memposting kata Alhamdulillah karena besyukur usai tim mereka memastikan kemenangan 4-3 atas Bayer Leverkusen. 

Pada laga pekan keempat Liga Jerman 2021-2022, yang digelar Sabtu 11 September 2021 itu, Dortmund tepatnya menang dengan melakukan epic comeback (setelah terlebih dahulu tertinggal).

Jadi, tak heran jika Dortmud merasa bersyukur karena tetap bisa merebut kemenangan dari Leverkusen. Alhamdulillah yang merupakan pujian dan syukur dalam agama Islam itu pun dipilih karena dalam foto yang diposting Dortmund ada pemain Mahmoud Dahoud.

Sekadar informasi, Mahmoud Dahoud yang memiliki paspor Jerman kelahiran Suriah itu dikenal sebagai sosok muslim yang taat.

Sering kali terlihat Dahoud dan Haaland bersama. Keakrabannya dengan Dahoud itulah yang dirasa menjadi alasan Haaland mengenal kata tahmid Alhamdulillah.

Saat selebrasi pun kedua pemain itu sering bergaya bersama dan hal itu kembali terlihat di laga Leverkusen vs Dortmund. Haaland yang mencetak gol di laga tersebut lagi-lagi selebrasi bersama Dahoud dan kali ini kedua pemain mengangkat tangan mereka ke atas.

Momen Dahoud dan Haaland itulah yang diselipkan akun twitter Dortmund saat mengupload posting-an ‘Alhamdulillah Habibi’. Dari posting-an itu, Haaland pun membalas ‘Alhamdulillah’ dan seketika banyak orang yang me-retweet dan menyukai upload-an pemain asal Norwegia tersebut.

Sebenarnya Haaland sudah beberapa kali terlihat dan terdengar mengucapkan kata tahmid. Seperti pada Liga Champions 2020-2021 yang lalu, Haaland mengucapkan kata alhamdullilah usai mencetak gol di laga leg kedua 16 besar saat berjumpa Sevilla.

Pada saat itu Haaland memanggil Dahoud untuk mengucapkan tahmid. Setelah meminta rekan setimnya itu mengucapkan tahmid, giliran Haaland di akhir selebrasi mengatakan alhamduillah di depan kamera.

Haaland yang mengetahui kalimat tahmid itu jelas membuktikan betapa dekatnya ia dengan Dahoud yang sudah bersama Dortmund sejak 2017 tersebut.[Sportstars]