Waduh Ngamuk Lagi... Luhut: Tolong Tidak Berkomentar Kalau Komentarnya Belum Jelas!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta sejumlah pihak tak melontarkan komentar soal penanganan pandemi Covid-19 bila tidak memiliki dasar yang kuat. Dia menyebut pemerintah berupaya keras untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Saya minta bangsa ini, pun pemimpin-pemimpin kita dalam bidang politik, semua, tolong tidak berkomentar kalau komentarnya belum jelas,” ujar Luhut dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Senin, 2 Agustus 2021, seperti dilansir Tempo.

Luhut tidak menjelaskan jenis komentar seperti apa yang ia maksud. Namun, Koordinator Penanganan PPKM Darurat Jawa-Bali ini mengatakan akan senang memberikan penjelasan detail kepada masyarakat jika ada komentar yang memiliki basis data.

“Kalau mau komentar silakan, kami sangat senang untuk memberikan penjelasan detail kepada siapa pun di Republik Indonesia. Karena kita memiliki ini semua,” ujar Luhut.

Lebih lanjut, Luhut berharap masyarakat kompak dan bersatu dalam upaya menangani pagebluk yang telah berlangsung selama lebih-kurang 1,5 tahun. Dia menyatakan belum ada satu negara pun yang mengklaim bisa kebal terhadap virus corona, khususnya setelah varian delta menyebar.

Luhut mengimbuhkan, pemerintah terus bersama-sama untuk menangani pandemi di dalam negeri. Dia memastikan penyelesaian kasus Covid-19 bukan hanya pekerjaan milik satu atau dua orang, namun tugas beramai-ramai atas arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya senang Pak Presiden memberikan arahan jelas sehingga kami bisa bekerja dengan tuntas dan lugas untuk menyelesaikan masalah yang betul-betul kompleks,” pungkas Luhut.
Baca juga :