Kasian... Wapres Ma'ruf Amin Sekalinya Nongol, Cuma Jadi Tertawaan Warganet, Ngajak Hijrah dari Ketergantungan Impor? Tenaga Kerja Aja Impor dari China

[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin menyerukan agar masyarakat Indonesia untuk 'hijrah' dari ketergantungan terhadap produk impor.

"Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor," kata Kyai Ma'ruf dalam acara festival Muharam dan kemerdekaan RI tahun 2021 yang disiarkan secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Kyai Ma'ruf menyerukan hal demikian berkaca dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada Bulan Muharam. Peristiwa itu, kata dia, memiliki pelbagai semangat bermakna bagi umat Islam.

"Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi," ujarnya.

Pernyataan Wapres yang ngajak 'hijrah' dari ketergantungan IMPOR ini malah jadi tertawaan warganet.

"Lah....bingung jadinya yai.... Pemerintah yg buka kran import yai....pak yai sekarang di pemerintahan," komen netizen.

"Kan yg impor pemerintahan bapak, gimana sih," timpal yang lain.

"lha wong tenaga kerja aja import (TKA China) gk mau stop kok bilang jgn tergantung import, sbg pemangku kebijakan dn kekuasaan bicaralah sesuai kebijakan yg dikeluarin..," ketus yang lain.

"Kenapa gak simbah aja yg hijrah dari istana kodok, mending dirumah istirahat ketimbang gak dianggap," ujar yang lain.