Foto Greysia Polii Duduk Bersama Prabowo Subianto Dalam Suatu Penerbangan Beredar Luas, Ini Cerita di Baliknya

[PORTAL-ISLAM.ID] Pasca kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, ramai beredar foto Greysia Polii dengan Prabowo Subianto. 

Banyak yang bertanya-tanya, apakah foto Greysia Polii-- atlet bulutangkis kebangaan Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan raihan medal emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu asli atau editan saat duduk bersama Prabowo? 

Saya pun juga penasaran dan segera mencari informasi dibalik foto ini. 

Akhirnya misteri terpecahkan juga, ternyata memang foto ini ASLI. 

Foto ini diambil dengan ponsel milik Greysia Polii sendiri dengan dibantu pengambilan gambarnya oleh Angga Raka, saat masih menjadi berdinas sebagai sekpri Prabowo. 

Menurut Angga, kejadian ini sekitar tahun 2016-an. Saat itu antara penerbangan BKK-CKG atau KL-CKG. Saat itu, Greysia sendirian membawa tas dan sepertinya Prabowo dan Greysia memang satu penerbangan untuk pulang ke Indonesia.

Saat Greysia melihat Prabowo, ia bertanya kepada Angga. "Itu pak Prabowo, ya?". 

Angga pun menjawab, "Iya". 

Kemudia, Greysia-pun menjadi semangat dan meminta langsung ke Prabowo, "Boleh foto, pak?"

Prabowo menjawab tak kalah semangatnya, "Ayo Ayo!".

Akhirnya, Greysia dan Prabowo pun berfoto bersama yang fotonya sedang viral ini. 

Saat Angga menyampaikan ke bapak bahwa Greysia ini adalah atlet nasional badminton Indonesia, Prabowo menjadi makin semangat dan saat itu langsung mengucapkan kata "Selamat, selamat!".

Kata "SELAMAT" yang sepertinya mendahului waktu. Tak heran (menurut saya), di akun IG nya Prabowo-- hanya menayangkan caption bendera merah putih serta foto dramatis hormat bendera pasangan Greysia Polii/Apriyani rahayu. 

Seperti sudah di panjer/DP ucapan SELAMAT-nya beberapa tahun sebelumnya. 

Iya, kan?

☺️

Salam, 

(Hazmi Srondol)