Berebut Bingkisan dari Presiden Jokowi, Warga Kota Cirebon Terjun ke Saluran Air

[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga Kota Cirebon rela terjun ke saluran air demi mendapatkan bingkisan dari Presiden Joko Widodo, Selasa (31/8/2021).

Setelah melakukan kunjungan ke rumah warga di RW 05 Pengampaan Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, sebelum meninggalkan lokasi Presiden Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang ditemuinya. 

Sepanjang perjalanan menuju mobil dinasnya yang sudah siap terpakir di depan salah satu rumah warga, selain menyapa, melempar senyum dan berkomunikasi ringan dengan warga, Jokowi membagikan bingkisan, termasuk kepada warga yang sudah menunggu di sebrang saluran air. Beberapa bingkisan itu pun jatuh ke saluran air.

Beberapa warga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia langsung terjun ke saluran air untuk mengambil bingkisan yang terbungkus plastik transparan berisi seperti kaos berwarna hitam. Warga termasuk anak kecil tidak risih ketika terjun ke saluran air terjerembab dalam lumpur dan air yang keruh untuk mengambil bingkisan tersebut.

Setelah mengunjungi RW 05 Pengampaan Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Presiden Jokowi dan rombongan menuju SMAN 1 Beber Kabupaten Cirebon meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. 

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan kunjungannya ke Kampung Tonjong Desa Sangkanurip Kabupaten Kuningan Jawa Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door dan ke beberapa tempat lainnya. 

Kunjungan Jokowi di Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan Jawa Barat berakhir pada peresmian Bendungan Cibeureum Kuningan, termasuk mengunjungi warga terdampak pembangunan Bendungan Cibereum.(Kumparan)