"Background Webinar" Memang Beda Kelas Anies-Ganjar, Netizen: The Real Leader ada pada diri Anies

[PORTAL-ISLAM.ID] Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) menyelenggarakan webinar bertajuk “Jakarta Tenggelam, Kupas Tuntas Statement Presiden Amerika, Benarkah Jakarta Akan Tenggelam?”. 

Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Live di Kanal YouTube Ikatan Alumni ITB, pada Selasa malam, 10 Agustus 2021. 

Webinar ini dipandu oleh Latief Siregar, Wakil Pemimpin Redaksi INews, dengan pembuka Basar Simanjuntak, Kepala Lembaga Pengendalian Kebijakan dan Sumber Daya Alumni PP IA-ITB, dan Gembong Primadjaja, Ketua Umum IA-ITB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir sebagai keynote speaker. 

Sementara sebagai pembahas adalah Prof. Deden Rukmana, Professor of Urban and Regional Planning Alabama A&M University, Dr. Heri Andreas, Kepala Laboratorium Geodesi ITB, dan Dr. Hamzah Latief, dosen Oseanografi ITB.

Netizen Soroti Background Anies-Ganjar

Yang menarik perhatian netizen adalah background (gambar latar) dari Gubernur Anies dan Gubernur Ganjar yang berbeda.

Anies Baswedan memakai background vaksinasi. Sementara Ganjar backgroundnya foto Soekarno dan KH Maimun Zubair (Mbah Moen).

Menurut netizen dari dua background yang berbeda ini tampak terlihat mana the real leader.

"Bung @ganjarpranowo saking gak percaya sama diri sendiri sampai harus pilih background Soekarno + Mbah Moen.

Sementara @aniesbaswedan memakai forum diskusi untuk mempromosikan vaksin, luar biasa.

Dari sini kita bisa melihat the Real Leader ada pada diri Anies," ujar aktivis buruh non-muslim Bang Iyut @kafiradikalis.

Netizen lain turut merespons.

"Memang beda kelas. Yang satu kelas ringan sehingga perlu pemberat dari tokoh hebat. Yang satu kelas berat cukup menampilkan diri sendiri," kata @ZZhorief.

"Pak Anies Ph.D kader pdip php gak usah dibantah buktinya dah banyak liat aja noh mukidi. Gak ngibul modar kayaknya," timpal akun @KingOfLipServis.

"Pencitraan... biasa lah... pasang foto biar di bilang nasionalis dan agamis... preett... coba aja tes bacaan alqurannya adu sm anies mana brani...," komen @Bima55695881.