Anies.. Ohh Anies... Hatimu Terbuat dari Apa..??

Begini cara Anies merespon demonstrasi. Mendekati mereka yang berdemo, mengajak dialog, yang lalu berakhir selfi. 

Nampak sekali bagi Pak Anies berbeda pendapat itu hal biasa. Tak perlu harus bersitegang, silaturahmi jalan terus.

Pembangunan Masjid At-Tabayyun menuai pro dan kontra. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sempat berdialog dengan warga yang kontra di lokasi masjid itu.

Anies berdialog dengan warga yang kontra pembangunan Masjid At-Tabayyun di Taman Villa Meruya (TVM) Jakbar seusai salat Jumat, (7/8/2021).

Diketahui, Anies hadir di lokasi pembangunan Masjid At-Tabayun untuk shalat Jumat dan sekaligus meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid yang sudah diidamkan warga muslim selama 30 tahun.

Saat Anies hadir di lokasi, tampa yang kontra pembangunan Masjid At Tabayyun menggelar aksi demonstrasi dengan berbagai spanduk penolakan.

Saat berdialog dengan yang kontra, Anies menyampaikan pembangunan masjid sudah sesuai ketentuan. Anies juga menyarankan agar pembangunan Masjid At Tabayyun ini bisa masuk green building level platinum. Dia berharap masjid tersebut menjadi tempat yang ramah lingkungan.

Seusai dialog, Anies meninggalkan lokasi dan sempat melayani permintaan selfie warga.

Warga yang kontra tampak mengenakan pakaian berwarna merah. Mereka juga sebelumnya membentangkan spanduk penolakan pembangunan masjid di lokasi ruang terbuka hijau.

Usai berdialog, mereka tak lupa untuk berfoto bersama dengan Anies.