Ander Herrera Komentari Progres Pembangunan Jakarta International Stadium

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Ander Herrera mengucapkan harapannya untuk pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Ucapan itu diunggah akun Instagram resmi JIS (@jakinstadium) pada Senin (30/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan memiliki stadion berstandar FIFA yang terletak di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion bernama Jakarta International Stadium (JIS) ini digadang-gadang akan membanggakan rakyat Indonesia.

Bagaimana tidak, selain memiliki standar internasional, JIS juga kerap disamakan dengan stadion-stadion Eropa. Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini disebut-sebut menyerupai markas Real Madrid , Santiago Bernabeu.

Stadion ini masih dalam tahap pembangunan. Berdasarkan akun Instagram resmi JIS, memasuki pekan ke-104, stadion ini telah rampung sejauh 68,9430 %.

“Masih berlangsung pengerjaan lapangan utama, fasad dan lighting, concourse, precast tribun, lansekap, arsitektur, sistem kelistrikan dan perpipaan dan dikerjakan dengan simultan,” tulis akun tersebut.

Pembangunan ini ternyata juga mendapat sambutan baik dari pemain top Eropa sekelas Ander Herrera. Pemain yang jadi rekan Lionel Messi di PSG ini turut menunggu dan menyambut rampungnya stadion ini.

“Kita tunggu kedepannya untuk menyambut stadion yang akan hadir di Indonesia. Jaga kesehatan Indonesia! Jakarta International Stadium! Stadion Kita!” ucap Herrera melalui video ucapan singkatnya.

Sontak video ini mendapat reaksi beragam dari netizen yang meramaikan kolom komentar. Mayoritas mereka mendambakan bahwa PSG akan bermain di stadion yang rencananya rampung pada Desember 2021 ini.

“Pembukaan stadion PSG vs Persija kali yaa,” cuit akun @muhayat_03.

“Yok bisa yok PSG 2022 ke Indonesia ngejajal stadion JIS lawan Persija,” tulis akun @manskyzo.

“Wih Messi bakalan ke JIS!” tulis akun @mataproyek. [sindo]