Susi Pudjiastuti ke Luhut Pandjaitan Soal Laptop Merah Putih Rp 13 T: Masyarakat Butuh Obat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menggunakan Laptop dan Tablet Merah Putih untuk keperluan sektor pendidikan.

Sebelumnya, Luhut Pandjaitan merencanakan akan memproduksi laptop buatan Indonesia yakni Laptop Merah Putih. Namun rupanya, tak hanya laptop tetapi Indonesia juga akan memproduksi tablet.

Nantinya, laptop dan tablet merah putih akan digunakan untuk kepentingan sektor pendidikan, hingga

Sehingga, Luhut Pandjaitan meminta Nadiem Makarim memanfaatkan produksi laptop dan tablet merah putih tersebut.

"Saya kira dengan zamannya pak menteri Nadiem elok kalau ini bisa diluncurkan, pembelian Rp 13 triliun selama beberapa tahun bisa dibangun industri kini," ungkap Luhut.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lantas menyindir keras gagasan tersebut.

Pasalnya, masyarakat sekarang ini tidak membutuhkan laptop maupun tablet, tetapi obat dan juga bantuan langsung tunai.

"Kenapa anggaran harus dibelanjakan untuk produk tertentu .. pada saat ini masyarakat perlu sehat, obat, faskes, makan," kata Susi Pudjiastuti yang mencuit pernyataan Luhut saat berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Dikutip dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, pada Jumat 23 Juli 2021, Luhut meminta Nadiem Makarim memanfaatkan produksi laptop dan tablet merah putih.[pikiranrakyat]