Sindir Mahfud MD, Netizen: Jangan Lupa Nonton Sinetron Azab "Menteri Kesamber Gluduk Akibat Tutup Mata Saat Rakyat Lapar"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ternyata Menko Polhukam Mahfud Md memiliki hobi baru. Diantaranya menonton sinetron Indonesia Ikatan Cinta dan film India Dilwale, hingga direkomendasikan Serial Korea oleh Budayawan dan Aktor Sujiwo Tejo.

Ikatan Cinta sendiri merupakan salah satu sinetron Indonesia yang ditayangkan perdana pada tanggal 19 Oktober 2020. Sinetron ini biasanya ditayangkan setiap pukul 19.30 di televisi. 

Sinteron Ikatan Cinta bergenre drama, roman, dan komedi dengan jumpal episode hingga sampai saat ini mencapai 359 episode. Sinetron dibintangi oleh Artis Muda Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara dan lainnya. 

Diakui Mahfud, PPKM memberi kesempatan kepadanya untuk menonton Ikatan Cinta. Diakuinya sinetron itu cukup asyik meski alur ceritanya dinilai agak muter-muter. 

“Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” ujar Mahfud, dikutip dari cuitannya, Kamis malam (15/7/2021).

Diketahui Mahfud, pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, Ibu Elsa mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. 

“Lah dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas,” komentar Mahfud.

Cuitan Mahfud soal rencananya mau nonton filem India disindir netizen, Mahfud disarankan juga menonton sinetron azab.

"Jangan lupa nonton sinetron azab kubur, menteri gosong kesambar gluduk akibat tutup mata saat rakyat lapar..", tulis akun twitter @MikhailRaf***.