Sindir Anggota DPR Isoman Difasilitasi Negara, Sujidwo Tejo: Rakyat Isolasi Super-Big-Mega-Gala MANDIRI!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Budayawan Sudjiwo Tedjo menyindir anggota DPR RI yang terpapar Covid-19 tetapi mendapat fasilitas isolasi mandiri di hotel dan biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Pandemi Covid-19 di Indonesi hingga kini masih merajalela dan belum menunjukan tanda-tanda akan menghilang.

Dari data satuan tugas penanganan Covid-19, diketahui jumlah kasus positif di Indonesia per Selasa sore, 27 Juli 2021 mencapai 3.239.936 orang.

Sementara, angka ini didapat dengan penambahan kasus positif harian dalam 24 jam tercatat sebanyak 45.203 orang. Angka kasus harian tersebut mengalami kenaikan setelah hari sebelumnya sempat menurun.

Covid-19 sendiri menyerang tak pandang bulu, baik menyerang orang dewasa hingga anak kecil, ataupun warga sipil biasa ataupun para wakil rakyat.

Mirisnya, akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa para wakil rakyat yang positif Covid-19 telah disediakan tempat khusus berupa hotel.

Hotel tersebut digunakan para anggota DPR RI untuk menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. Ia mengatakan, terdapat dua hotel khusus yang sudah disiapkan bagi para anggota DPR untuk isoman.

Kedua hotel tersebut adalah Hotel Ibis di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat dan Hotel Oasis di Jalan Senen Raya Jakarta Pusat.

"Kami telah lakukan kerja sama dengan beberapa hotel untuk tempat isolasi mandiri anggota DPR yang positif. Ini termasuk staf, ASN Setjen DPR tanpa keluarga," papar Indra, dikutip Galamedia dari Antara.

Komisaris BUMN PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) tersebut menjelaskan, interaksi dan intensitas kegiatan anggota DPR di daerah pemilihan atau Dapil sangat tinggi, sehingga rawan terpapar Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, budayawan dan aktor senior Sudjiwo Tedjo pun mengeluarkan sindiran.

Melalui akun Twitter miliknya @sudjiwotedjo, ia mengucapkan 'selamat' karena isolasi mandirinya ditanggung negara.

Sementara, masyarakat harus melakukan isolasi mandiri dengan biaya ditanggung sendiri.

"Wakil Rakyat Isolasi MANDIRI tapi ditanggung Negara!!!! Tak ditanggung negara berarti Isolasi Super-Big-Mega-Gala MANDIRI," tulis Sudjiwo dikutip Galamedia.

"Selamat kepada atasan Wakil Rakyat, yaitu Rakyat, yang melakukan Isolasi Super-Big-Mega-Gala MANDIRI," imbuhnya.*** [pikiranrakyat]