Jokowi Yakin Doa Ulama Bawa Indonesia Terbebas Pandemi Covid, Netizen: Ironis! Ulamanya Malah Dimasukan Penjara

[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya meyakini doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh bisa membawa Indonesia terbebas dari pandemi virus corona (Covid-19).

Hal itu Jokowi sampaikan merespons pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO) soal potensi kemunculan varian baru virus corona.

Menurutnya, kemunculan berbagai varian baru corona bisa menambah panjang masa pandemi. Namun, ia yakin Indonesia bisa segera keluar dari situasi saat ini.

"Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini," kata Jokowi saat berpidato pada Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI), disiarkan kanal Youtube OFFICIAL TVMUI, Senin (26/7/2021), seperti dilansir CNNIndonesia.

Namun ironisnya, Habib Rizieq Shihab malah dikasuskan dan dipenjarakan.

"Ulamanya dimasukkan penjara," balas @Faiza_Abdullah7.

"Doa ulama? Kurang ulama apa lagi HRS sehingga disebut Imam Besar dan mampu mengumpulkan umat Islam seMonas?  Malah dikasuskan dan dipenjarakan. Didoain kuwalat baru tau rasa," ujar @NurlelySiregar.

"Bebaskan Ulama yg sedang dipenjarakan, tanpa syarat. Atau sampai berjumpa di Pengadilan Akhirat, pak!?" tulis akun @DanteSpeak_USA2.