Erick Thohir ajak warga sumbang Vitamin buat Nakes, Wartawan Senior: Negara sudah Bangkrut? Lucuti dulu kekayaan serta fasilitas para Pejabat dan Kroninya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menyumbang vitamin dan suplemen kepada para tenaga kesehatan (nakes) di masa pandemi covid-19. Terlebih, gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia.  

"Ayo kita menyumbang vitamin dan suplemen sebagai bukti cinta atas dedikasi dengan taruhan nyawa yang telah diberikan para nakes dalam berjuang menyelamatkan para pasien covid-19," ujar Erick dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7/2021).  

Nakes, lanjut Erick, sudah setahun lebih menjadi barisan paling depan dalam memerangi pandemi. Untuk itu masyarakat juga perlu ikut andil dalam menjaga kesehatan dokter, perawat, hingga supir ambulans.

Ajakan Erick ini disambit warganet.

"Woooooiiiii potong gaji tunjangan dan sebagainya dong lo pade, dimulai dari presidennya.....potong gaji 90 persen dah.....," balas akun @PineksoRoyi1.

"Kami, dg keterbatasan masing2 sudah membantu para tetangga dan kerabat yg terdampak maupun yg terinfeksi C19 / isoman dg cara patungan. Salam sehat dn selamat dunia-akhirat!!!!" timpal @eddievanpan.

Bahkan wartawan senior Farid Gaban ikut menanggapi.

"Negara udah bangkrut? Bahkan jika benar-benar udah bangkrut, tidak gini caranya.... Lucuti dulu kekayaan serta fasilitas para pejabat dan para kroninya," ujar wartawan senior @faridgaban.

Komedian Sammy Notaslimboy turut mengomentari.

"Mendingan potong dari biaya operasional BUMN dan remunerasi direksi/komisaris. Lumayan lah. Dapat kali 10M per bulan. Mungkin bisa lebih," kata @NOTASLIMBOY.