Rudal Pembunuh Kapal Buatan Turki, Hebohkan Dunia Arab dan Eropa

[PORTAL-ISLAM.ID]  Inilah penampakan missile terbaru Turki "Atmaja" yang sekarang sedang heboh dibicarakan dunia Arab dan Eropa.

Rudal ini baru saja berhasil mengalami ujicoba dan bekerja dengan sangat akurat dalam sesi tes nya 

Rudal pembunuh kapal buatan Turki yang diberi nama "Atmaja" berhasil dalam tes terakhirnya dengan menghancurkan sebuah kapal raksasa dan mengenainya dengan akurat, 19 Juni 2021. (video dibawah)

Rudal terbaru ini didesain khusus untuk menghancurkan kapal perang musuh di lautan. Dan mampu menjangkau target 220 Km.

Saat ini perkembangan industri senjata Turki tumbuh sangat pesat. Mulai dari drone super canggih, senjata serbu, missil, bahan peledak, alat deteksi radar, tank, sampai proyek pengembangan pesawat tempur super canggih.

Turki satu satunya negara muslim di dunia yang sangat mandiri dalam persenjataan mereka dengan produksi dalam negeri.

Perusahaan perusahaan produsen senjata dan alutsista Turki seperti Aselsan, atau perusahaan swasta yang bekerja untuk pemerintah Turki seperti Baykar Makina dll terus menerus melalukan penelitian dan merakit senjata senjata terbaru mereka.

Perusahaan Aselsan Turki malah masuk 70 besar perusahaan produksi alutsista terbaik dunia. Sedangkan drone drone Turki adalah peringkat 2 terbaik dunia.

Semua kemandirian alutsista Turki ini dicapai hanya dalam waktu 18 tahun era baru kepemimpinan Erdogan dan partai AKP. Sebuah capaian yang tidak mampu dilakukan semua negara Arab bahkan sejak negara mereka merdeka.

BY Tengku Zulkifli Usman
(Pengamat GeoPolitik Dunia Islam)

____
*Video: Rudal pembunuh kapal "Atmaja" Turki berhasil dalam tes terakhirnya dengan menghancurkan sebuah kapal raksasa dan mengenainya dengan akurat, 19 Juni 2021.