Roket Hamas Incar Pesawat Tempur Israel

[PORTAL-ISLAM.ID] TEL AVIV - Pertahanan udara Israel mengungkap, Hamas berupaya menembak jatuh pesawat tempur Israel menggunakan roket panggul selama agresi Israel ke Gaza yang berlangsung selama 11 hari lalu.

Dalam video dokumenter tentang “Pertahanan udara” yang dirilis Channel 12 Israel, komandan pasukan udara Israel Amikam Norkin, mengatakan pada 18 Mei 2021 lalu, sebuah roket panggul ditembakan mengincar pesawat tempur yang mengudara di Gaza.

Norkin menambahkan, bandara militer Israel menjadi sasaran ancaman roket Hamas selama agresi militer lalu.

Statmen komandan pasukan udara Israel ini, mengkonfirmasi narasi Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, yang menerbitkan keterangan lengkap terkait agresi militer terakhir, bahwa roket Al-Qassam mengincar markas persenjataan udara Israel. Beberapa markas Israel yang menjadi target serangan Al-Qassam antara lain: Tel Noav, Hatsur, Hatserim, Nevatim, Machim dan Ramon.

Perlawanan Palestina dalam perang "Pedang Al-Quds" berhasil mengimbangi kekuatan mesin perang Israel, dengan menembakan ratusan roket ke kota-kota yang diduduki Israel, termasuk Tel Aviv, bandara Ben Gurion, bandara Ramon, Lodd, Asdod dan permukiman zionis di sekitar Gaza.  (PIP)