"Pak Menteri, Saya Nangis Pak Lihat Anggaran Kementerian ESDM 287 Milyar Hanya Untuk Bikin Kebijakan, Gak Ada Gunanya Untuk Rakyat.."

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Komisi VII DPR menggelar rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kem. ESDM) yang dihadiri Menteri ESDM Arifin Tasrif dan para stafnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Rapat kerja tersebut membahas Asumsi Dasar Makro Sektor ESDM RAPBN Tahun Anggaran 2021, Penetapan Asumsi Dasar Makro Sektor ESDM RAPBN Tahun Anggaran 2021 dan Pengantar Pagu Indikatif RKP K/L dan RKA K/L Tahun Anggaran 2022.

Dalam rapat kerja itu anggota DPR mempertanyakan dan menggugat anggaran Kementerian ESDM yang hanya untuk bikin kebijakan, bikin rekomendasi, bikin studi, menghabiskan anggaran Rp 287 Milyar.

"Pak Menteri, saya kadang-kadang nangis lihat Anggaran 2021 Kementerian ESDM, Rp 287 Miliar hanya untuk bikin kebijakan, bikin rekomendasi, bikin studi, itu gak ada gunanya Pak untuk rakyat," kata seorang anggota DPR.

"Nangis Pak saya lihat anggaran ini... dimana hati nurani Bapak/Ibu di Kementerian ESDM? Saya tahu ini tidak bisa diperiksa KPK atau BPK, karena ini intangible gak kelihatan, tapi bapak-bapak gak punya hati semuanya....," lanjutnya.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO....

*NB: Ibu anggota DPR RI tersebut bernama Ir. Hj. ANDI YULIANI PARIS, MSc dari Fraksi-PAN, dari Dapil Sulawesi Selatan II.
Riwayat Pendidikan:
S1 Institut Pertanian Bogor (1984 - 1988)
S2 Regional Planning and Management, Dortmund University, Jerman (1995 - 1996)
S3 Administrasi Publik dan Manajemen Pemerintahan, Universitas Hasanuddin, Makassar

[VIDEO]