Naniek S Deyang: Jangan Main-main dengan Covid! Entah Virus Ini Dibuat Siapa, Virus Ini Makin Mengganas

Assalamualaikum wr wb

Kawan kawan semua Covid 19 itu ADA dan sangat BERBAHAYA. Saya terserang long covid dimana paru2 saya terhajar habis. Tak hanya itu, saya yang selama ini tidak menyadari bahwa darah tinggi, obesitas dan lambung bagian dari kormobid ternyata itu bagian kormobid yang menyakitkan.

Saya baru dua hari ini masuk ke rumah saya, setelah 4 Minggu di ruang isolasi, 3 hari di HCU dan hampir 3 Minggu di ruang pemulihan.

Sungguh saya tidak menyangka saya yang tadinya merasa pegal-pegal dan seperti kayak mau flu ternyata saya terkena covid. Sekarang saya seperti bayi lagi, belajar duduk, belajar berdiri dan belajar bernafas panjang.

Nanti bila sudah saya mulai jalan saya akan tulis pengalaman saya yang terkena covid plus keajaiaban saat nyawa rasanya sudah di tenggorokan.

PESAN SAYA:  jangan main-main dengan covid entah virus ini dibuat siapa dengan tujuan apa, tapi yang jelas virus ini makin mengganas. Meski demikian kita tetap harus survive. Untuk bisa survive, kita harus sehat (imunnya kuat), pakai masker, tidak berada di tempat keramaian tanpa masker, sering cuci tangan, bukan hanya sering tapi harus sering cuci tangan, minum vitamin, dan olahraga berjemur.

Saya selama ini menjadi manusia "penentang" covid, tapi akhirnya dihajar covid karena pada posisi berapa hari gak olahrga, stres dan kurang perhatian terhadap makanan.

Oke semenatara segitu dulu ya, ini saya latihan agak lama pegang keypad.

Wassalamualaikum Wr Wb 
NSD

NB: mohon maaaf yg WA atau mengubungi saya lewat alat komunikasi lain dan sampai hari ini belum terbalas, mohon maaf.

*Dari fb Naniek S Deyang (15/6/2021).