MAKJLEB! Kasus Covid-19 Melonjak, Andi Arief Singgung Menteri Luhut dan Habib Rizieq

[PORTAL-ISLAM.ID] Politikkus Partai Demokrat Andi Arief menilai melonjaknya kasus Covid-19 secara cepat berkaitan dengan masalah kepercayaan. Menurut dia, fakata ini menunjukkan rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Ketua Bappilu Partai Demokrat ini memandang merosotnya kepercayaan karena pemimpin tidak memberikan contoh sebagaimana yang dikampanyekan. 

Lebih dari itu, kesan penindakan terhadap pelanggaran protokol Covid-19 yang tebang pilih turut melunturkan kepercayaan masyarakat.

“Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yg pilih-pilih,” cuit Andi lewat akun @Andiarief_ Jumat (18/6/2021).

Dia menguatkan pernyataannya itu dengan menyebut pengakuan orang kuat di pemerintahan sendiri. “Pak Luhut bilang pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan,” tulis Andi Arief.

Bagaimana supaya kepercayaan masyarakat kembali naik? Andi Arief memberikan solusinya. 

“Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” kata eks Stafsus Presiden SBY itu. (Sindonews)