Five Vi Mantap Berhijrah Setelah Berulang Kali Diingatkan Soal Kematian

[PORTAL-ISLAM.ID]  Artis Five Vi sudah beberapa tahun belakangan ini mantap berhijrah. Perempuan yang dulu sering tampil seksi di layar kaca ini sekarang memilih untuk berhijab dan bercadar.

Perempuan dengan nama lengkap Fivey Rachmawati mendapatkan hidayah dua tahun lalu tepatnya pada 2019. Ia mengaku beruntung bisa mendapatkan hidayah di usianya yang saat itu menginjak 40 tahun. Five Vi mengaku alasannya berhijrah karena ia selalu terbayang-bayang pada kematian.

"Aku itu kayaknya diingatkan sama Allah itu selalu pada kematian. Abis kematian itu apa yang terjadi? Aku merasa amalan apa yang aku bawa untuk bertemu sama Allah nanti kok kayaknya kurang," kata Five Vi saat menjadi bintang tamu di Kopi Viral pada Selasa, 22 Juni 2021, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official.

Saat kariernya tengah naik daun di dunia hiburan, Five Vi sudah merasa ada yang mengganjal di hatinya. Sejumlah tawaran pekerjaan sengaja ia tolak meski bayarannya yang dijanjikan besar. 

"Beberapa di dunia entertain aku udah enggak cocok misalnya kayak settingan apa gitu. Kalau aku pengennya cari nafkah aja enggak sampai yang harus berlomba-lomba sampai sebegitunya," katanya.

Perjalanan hijrahnya tidaklah mudah. Tidak sedikit Five Vi menerima komplain dari orang-orang di sekitarnya. Namun Five Vi terus mendengarkan panggilan hatinya untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Five Vi mulai rajin menonton berbagai ceramah di media sosial sampai akhirnya ia mengikuti kajian. 

"Pas aku datang ke sana ikut kajian itu kayak ditarik bener-bener abis dari situ akhirnya rasa takut semakin besar terhadap Allah karena tahu hukumnya sebagai muslim harus begini-begini," ujarnya.

Setelah mendengar langsung ceramah dari ustad dalam kajian tersebut, Five Vi semakin merasa bersalah dan menyadari banyak dosa yang telah ia perbuat. Salah satu yang menjadi tamparan besar baginya adalah soal menutup aurat. Five Vi akhirnya langsung memutuskan untuk berhijab dan bercadar, seperti apa yang diinginkannya sejak lama.

Five Vi kini lebih berhati-hati menerima tawaran pekerjaan. Ia tidak ingin pekerjaan yang diterimanya justru bertolak belakang dengan keputusannya berhijrah. 

"Waktu aku udah banyak terbuang dulu itu di lokasi syuting, 24 jam. Aku harus mengejar dari umur 40 tahun selanjutnya aku enggak tahu umurnya sampai berapa, aku harus persiapan sekarang untuk kematianku menghadap Allah," katanya.

Meski penghasilannya menurun, tetapi Five Vi merasa cukup dengan apa yang ia miliki saat ini. Segala kebutuhannya tetap bisa terpenuhi. Five Vi merasa lebih nyaman dan bahagia setelah berhijrah.[Tempo]