Eko Kuntadhi Sebut Nussa Pakai Baju Taliban, Mustofa Nahra: Mirip Cucu Presiden

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi pernyataan Eko Kuntadhi bahwa baju yang dipakai dalam film animasi Nussa adalah pakaian khas taliban.

Mustofa Nahra menyinggung bahwa baju yang dipakai karakter Nussa itu mirip dengan baju cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes.

“Hayo Koh @eko_kuntadhi mau bilang apa? Bajunya cucu Presiden mirip Nussa,” katanya melalui akun Twitter TofaTofa_id pada Minggu, 20 Juni 2021.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi menyebut bahwa pakaian yang dipakai dalam film Nussa adalah pakaian khas Taliban Afganistan.

“Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. Pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan,” katanya melalui akun Eko_kuntadhi pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Seorang netizen lalu membenarkan pernyataan Eko dan meceritakan pengalaman pribadinya.

“Dari kecil, aku tidak pernah melihat anak Indonesia berpakain seperti itu. Lebaran pun anak anak biasanya pakai sarung atau celana panjang peci hitam, bukan peci putih macam itu atau baju gamis,” kata Ruangplus1.

Mustofa Nahrawardaya lalu membalas cuitan netizen tersebut dan menyindir bahwa gaya pakaian orang di masjid semuanya mirip Taliban.

“Ke Masjid dong maennya. Taliban semua,” katanya.

Seorang netizen lalu membalas cuitan Mustofa dengan gambar Jan Ethes yang memakai pakaian mirip dengan Nussa.

Cuitan itulah yang kemudian dibagikan oleh Mustofa Nahra dan ia gunakan untuk menyentil Eko Kuntadhi.

Dalam cuitannya yang lain, Mustofa juga memperingatkan Eko untuk hati-hati jika ingin mengemukakan sesuatu.

Menurutnya, banyak masyarakat yang menyukai baju Arab dan syar’i, kecuali para penjahat.

“Lain kali kalau nulis, dipikir ya Om @eko_kuntadhi. Karena banyak orang di sini demen ama baju Arab. Syar’i. Kecuali penjahat,” kata Mustofa.

“Yang sipit kabur-kaburan ke Singapura, enggak ada yang mau pakai baju Arab. Tapi kadang penjahatpun, tiba-tiba pakai Baju Arab kalau pas disidang,” lanjutnya.

Baca juga :