Anis Matta: Buat Apa Bikin Partai Kalau Targetnya Hanya Sekadar Lolos ke Senayan

Bikin Partai dan Target

Buat apa bikin partai kalau targetnya hanya sekadar lolos ke Senayan? Pernyataan ini keluar dari mulut Anis Matta (Ketum Partai Gelora Indonesia) setelah mengurai data-data seputar Pemilu sejak tahun 1999 hingga 2019. Sebanyak 5 (lima) kali Pemilu.

Setidaknya Pernyataan itu menjawab tiga hal sekaligus. Pertama, cita-cita Partai Gelora Indonesia itu tidak kecil, tapi sangat besar. Menjadikan Indonesia (5) lima besar kekuatan dunia. Jadi, tak sekadar lolos ke Senayan.

Kedua, pintu untuk lolos ke Senayan itu sangat terbuka lebar. Sama sekali tak mustahil. Malah, disandingkan dengan cita-cita menjadikan Indonesia 5 (lima) besar kekuatan dunia, target lolos ke Senayan itu terlalu mudah, jika dijalani.

Ketiga, menghancurkan keraguan sekaligus menanamkan keyakinan bahwa kita bisa melakukan perubahan dan mencatat sejarah sebagai partai baru yang tak hanya lolos ke Senayan, tapi juga memiliki cita-cita besar.

Terus berbuat, bergerak, dan fokus pada pencapaian cita-cita besar, tidak pada cita-cita kecil. Apalagi sekadar melampaui partai asal yang dibuat di masa lalu. Itu tak hanya salah, tapi salah besar. Ingat, bahwa partai ini buah dari ide, bukan perpecahan. Di situ kuncinya.

(By Erizal)