Wamenlu Rusia dan Tokoh Hamas Bahas Penyelesaian Masalah Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID] MOSKOW - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia dan Wakil Kepala Biro Politik Hamas membahas situasi di Jalur Gaza dan Yerusalem selama percakapan telepon, Rabu.

Mousa Abu Marzook berbagi pemikiran dengan Mikhail Bogdanov tentang peningkatan eskalasi di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

Marzook mengecam “sifat ilegal dari tindakan Israel terhadap penduduk Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, serta tidak dapat diterimanya penembakan di daerah pemukiman di Jalur Gaza.”

Hamas siap untuk menghentikan tindakan militer terhadap Israel atas dasar timbal balik jika komunitas internasional akan memaksa Israel untuk berhenti melecehkan jamaah di Masjid Al-Aqsa dan bahwa pemerintah Israel akan menghentikan tindakan ilegal yang kejam terhadap penduduk Arab, tambah pernyataan itu.

Bogdanov menekankan pentingnya segera penghentian kekerasan dan tidak dapat diterimanya serangan terhadap warga sipil, “terlepas dari afiliasi nasional dan agama mereka, termasuk serangan terhadap sasaran sipil di wilayah Israel dan Palestina.”

Sumber: Anadolu Agency English