VIRAL... Ambulance Sumbangan Warga Padang Bantu Evakuasi Korban di Gaza Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID]   Ambulance sumbangan warga Padang bantu evakuasi korban di Palestina, sebuah foto yang diunggah netizen menampilkan kondisi terkini di Palestina. Terlihat satu unit ambulance sumbangan warga Kota Padang membantu mengevakuasi korban di Palestina akibat dibombardir Israel.

Dalam foto itu, ambulance berlambang Tuah Sakato milik Kota Padang yang terpasang di dinding depan dan samping mobil ini terlihat jelas. Membantu para korban yang membutuhkan pertolongan darurat.

Ambulance dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang itu dibeli dan dimodifikasi langsung di Palestina pada tahun 2020 lalu bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT. Ambulance ini di dalamnya terdapat perlengkapan medis untuk pertolongan pertama bagi pasien.

Seperti dilansir ACT, bantuan ambulans ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Pemerintah Kota Padang melalui ACT Sumatra Barat pada Jumat (6/3/2020), di acara Wirid Bulanan ASN Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian warga Padang terhadap saudara-saudara di Palestina yang masih dikungkung krisis kemanusiaan. 

“Dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kota Padang untuk saudara-saudara kita di Palestina akan terus dilakukan. Inilah bukti cinta kami kepada Palestina, yang juga ada di Masjid Al Aqsa, tempat sucinya umat Islam,” ungkap Mahyeldi, yang kini sudah jadi Gubernur Sumatera Barat.


Hadirnya ambulance bantuan masyarakat Padang dalam membantu para korban kebiadaban Israel di Gaza Palestina ini mendapat apresiasi luas warganet.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar !!! Ado sumbangan dari Awak Samo Awak...❤❤❤," ujar akun @LamoMarantau.
Baca juga :