Ustadz Adi Hidayat: Allahu Akbar!! Donasi Untuk PalestinaTerkumpul 30 Milyar dalam 6 Hari

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustadz Adi Hidayat (UAH) mempublikasikan hasil donasi untuk Palestina yang dikumpulkan melalui Ma'had Islam Rafiatul Akhyar (MIRA). Dalam waktu enam hari, terkumpul Rp 30 Miliar donasi dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

Hal ini disampaikan Ustadz Adi Hidayat melalui chanel resmi Youtubenya, Senin, 24 Mei 2021,

Ia menjelaskan donasi yang terkumpul ini akan dibagikan menjadi tiga bagian atau tiga klasifikasi utama. Pertama, untuk memenuhi kebutuhan mendesak saat ini di Gaza yakni 715 ribu dollar AS. "Kami dapatkan langsung permohonan (bantuan) dari Gaza untuk memenuhi kebutuhan mendesak pasca agresi," ujarnya.

Kedua, dana akan diberikan secara simbolis melalui MUI untuk selanjutnya diteruskan kepada Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun sejumlah 1 Juta Dolar AS. 

Ketiga, UAH menyampaikan bahwa punya program jangka panjang untuk Palestina di bidang pendidikan. Untuk itu pihaknya akan koordinasikan dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Jadi dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung bangsa Palestina di bidang pendidikan. Di antaranya kami akan bekerja sama dengan kampus-kampus di Indonesia untuk bisa menampung warga Palestina," ujarnya.

Simak selengkapnya paparan Ustadz Adi Hidayat: