SIAPA YANG GEMBIRA ATAS APA YANG MENIMPA G4Z4, PERIKSALAH IMANNYA

[PORTAL-ISLAM.ID]  Asy-Syaikh Utsman Al-Khamis: "Siapa saja yang gembira dengan penderitaan saudara kita di Gaza atau gembira dengan musibah yang menimpa mereka, maka hendaklah dia mengkroscek imannya, karena sikap seperti ini adalah kemurtadan."

Akhi, kita ini dengan kaum muslimin di Gaza bagai satu tubuh, jika engkau tidak peduli maka engkau adalah bagian tubuh yang sudah terpotong dari bagian tubuh kaum muslimin. Kita memang tidak bisa berbuat apa-apa selain doa, pembelaan dan kata-kata yang baik untuk mereka, serta harapan kemenangan untuk mereka dan kehancuran untuk musuh mereka. 

Sangat picik dan bagian dari kemunafikan tatkala engkau menyatakan bahwa apa yang menimpa saudara kita di Gaza karena kesalahan mereka sendiri. Disaat mereka diserang dan dibantai, engkau malah mengajak mereka bertauhid dan menegakkan sunnah. Ya akhi, kesyirikan orang-orang di negerimu semisal Larung saji, sedekah laut, tumbal untuk jin, sesaji untuk dewi sri tidak terdapat di Palestina. Kata siapa? Kata saya yang pernah ke Palestina dan engkau bisa bertanya kepada sesiapun. 

Mayoritas muslim awam lebih selamat ternyata dalam hal ini, mereka peduli dan pro Palestina. Hanya ada dua komplotan sesat yang tidak peduli:
1. Orang-orang liberal dan kafirin lainnya yang mereka justru gembira atas penderitaan kaum muslimin di Palestina
2. Komunitas pendaku sunnah yang tidak peduli bahkan menyalah-nyalahkan kaum muslimin di Palestina.

(Abu Hanifah Jandriadi Yasin)