Pemimpin Sayap Militer Hamas Yang Paling Ditakuti Israel

Pimpinan sayap militer Hamas Abu Obeidah.

Sosok ini sangat misterius, puluhan tahun dikejar Israel tapi gak berhasil.

Bahkan wajahnya saja gak pernah kelihatan media karena selalu ditutupi dengan kain.

Abu Obeidah adalah pimpinan operasi militer Hamas selama puluhan tahun. Bahkan operasi militer kali ini juga dia yang pimpin.

Warga Israel lebih takut kepada Abu Obeidah daripada yang lain di Hamas. Bahkan warga Israel lebih percaya apa kata Abu Obeidah daripada apa yang dikatakan oleh PM mereka sendiri Netanyahu.

Karena kalau Abu Obeidah bilang akan menyerang, maka pasti akan diserang. Sosok misterius ini sangat menakutkan dan setiap apa yang dia bilang menjadi perhatian seluruh Israel.

Abu Obeidah dalam pengamanan yang super ketat oleh prajurit Izzuddin Al-Qassam. Apalagi pasca tewasnya pimpinan militer Hamas Muhammad Al Ja'bari lima tahun lalu.

Dalam operasi militer Hamas kali ini yang bersandi "Sword of Yerussalem", Abu Obeidah menyatakan akan menggempur Israel habis habisan tanpa ada deadline waktu.

Semua prajurit Hamas dan pejuang lain dalam kondisi siap siaga tinggi. Karena kata internal Hamas, Abu Obeidah sedang mempersiapkan operasi militer skala besar yang akan menyasar seluruh wilayah di Israel tanpa kecuali.

Saya mengikuti sosok ini sejak 12 tahun lalu. Sosok yang selalu memberikan kejutan dalam setiap perang menghadapi zionis.

Semoga Allah selalu menjaga beliau dengan semua pimpinan Hamas juga seluruh prajurit di Gaza. 

(Tengku Zulkifli Usman)

--Video serangan roket Hamas ke jantung Israel Tel Aviv--