Kata akun @NUgarislucu "Perang hari ini, hanya akan menimbulkan kerusakan dan korban bagi rakyat", Ditawur rame-rame netizen!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter @NUgarislucu jadi sorotan warganet terkait kicauannya tentang perang Palestina-Israel.

"Perang hari ini, hanya akan menimbulkan kerusakan dan korban bagi rakyat. Tentaranya saling melontar rudal, warga sipilnya yang jadi korban meninggal...," kicau @NUgarislucu pada 14 Mei 2021.

Kicauan @NUgarislucu ini ramai ditanggapi balik netizen.

"Jika saja sudah ada akun  "RI-GarisLucu" di tahun 45-an, apa kira2 cuitannya soal Bandung Lautan Api dan Peristiwa Soerabaja? 

Mungkin:

"Tentara laskar saling serang tembak-menembak, rakyat susah disuruh bakar rumah"
"Preman rusuh bunuh Jenderal Inggris, rakyat yg susah dibombardir"," balas akun @NephiLaxmus.

Netizen lain menanggapi.

"Resiko perang ya begitu, bambang. Waktu indonesia di jajah, kalo gaak melawan dengan perang ya gak bakalan merdeka. Otak mbok ya dipake," balas @siswadirasbin.

"Padahal kejadian Palestina dijajah ama Zionist Israel, mirip dengan saat Sunda Kelapa dijajah VOC dan diganti namanye menjadi Batavia. Kalo para Gusdurian waktu itu udeh ada, mungkin mereka bakal sebut Si Pitung sebagai tokoh gerakan teroris atau separatis," ujar akun @CondetDukedom.

"Klo smua kepikiran kek lu, Londo2 itu masih punya rumah di kramat raya, punya hotel di matraman pramuka cikini, punya lap golf di pemuda, punya kantor di sudirman," komen @MoeslimWay.

"Kalo ga diperangi maka tanah dan rumahmu akan dicaplok.
Kalo ga diperangi Belanda sampe hari ini masih menjajah Indonesia.
Jadi pilihannya diam tertindas ato lawan dan bebas," ujar @KikaOyes.