Jurnalis Israel: Ini adalah gambaran kemenangan Hamas

[PORTAL-ISLAM.ID] YERUSALEM - Kemenangan Hamas melawan Israel dalam perang 11 hari ini disambut gegap gempita seluruh rakyat Palestina di seluruh wilayah tidak hanya Gaza.

Di Yerusalem, warga Palestina berduyun-duyun merayakan kemenangan ini dengan berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa.

Saat memasuki Gerbang Masjidil Aqsa, warga Palestina gegap gempita meneriakan yel-yel kemenangan dan dukungan kepada Brigade Al Qassam Hamas di hadapan polisi Israel yang berjaga dan tak berdaya. 

Padahal sebelumnya, polisi-polisi Israel beringas membubarkan shalat Tarawih saat Ramadhan kemarin yang menyebabkan Hamas membalas dengan menghujani roket ke wilayah-wilayah Israel termasuk membombardir Ibukota Tel Aviv hingga bandara lumpuh.

Kondisi gagahnya warga Palestina memasuki Masjidil Aqsa dan tak berdayanya polisi Israel ini menurut jurnalis Israel sebagai gambaran kemenangan Hamas dalam pertempuran kali ini. 

"Orang-orang Yerusalem telah masuk Aqsa. Mereka bernyanyi yel-yel untuk Al-Qassam, dan di depan mereka ada polisi Israel yang malu dan sama sekali tidak berdaya.. Ini adalah gambaran kemenangan Hamas," kata Jurnalis Israel Elor Levy mengomentari video yang viral sebagaiman ditwitkan oleh @DrHamami.

[Video]