Jokowi Ajak Erdogan Cs Hentikan Agresi Israel ke Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah berbicara dengan sejumlah pimpinan negara untuk membahas situasi terkini yang terjadi di Palestina.

Jokowi berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Yang Dipertuan Agong atau Raja Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Afghanistan Ashraf Ghan, dan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

"Dalam beberapa hari terakhir saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam, dan PM Malaysia," kata Jokowi, dikutip melalui akun Twitternya, Sabtu (15/5/2021).

Dalam pembicaraan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa para pemimpin mengaku sangat prihatin dengan situasi yang terjadi di Palestina. 

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," tegas Presiden Jokowi.

Pasukan Israel dalam beberapa waktu terakhir menggempur jalur Gaza, Palestina. 

Hingga update pagi ini setidaknya 145 warga Gaza tewas (syahid insya Allah), termasuk 41 anak-anak dan 23 wanita. Sementara yang cedera mencapai 1100 orang.