Jelas Pembelaannya Pada Palestina, Netizen: Andai Anies Presiden Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID"Andai beliau Presiden Indonesia," harap netizen saat melihat keberpihakan yang jelas yang disimbolkan Anies Baswedan saat Hari Raya Idul Fitri dengan mengenakan syal Palestina.

Anies memakai syal Palestina saat shalat Idul Fitri dan saat tampil di tvOne.

Soal Palestina, posisi Anies Baswedan tegas. Indonesia akan selalu siap mendukung perjuangan Palestina sampai Masjidil Aqsa kembali berada di tanah merdeka bangsa Palestina. 

Posisi Anies ini segaris dengan posisi Bung Karno di tahun 1962, "Sebelum bangsa Palestina memperoleh kemerdekaan, maka bangsa Indonesia akan terus menentang penjajahan di tanah Palestina".

Anies menegaskan bahwa solidaritas kepada bangsa Palestina adalah solidaritas kemanusiaan, orang-orang tertindas yang harus kita bela perjuangannya. 

Sampai dengan update hari ini 14 Mei 2021 pukul 15.00, agresi militer Israel telah menewaskan 115 warga Palestina ~ termasuk diantaranya 27 anak-anak ~ dan 115 anak-anak terluka. Tak perlu menjadi seorang Muslim untuk membela Palestina, cukuplah bersikap sebagai seorang manusia maka engkau akan tergerak membelanya.

Yuk jangan putus berdoa bagi saudara-saudara kita Palestina yang sedang hadapi agresi militer Israel.

[Video]
Baca juga :