Israel Sedang Fokus Memburu Komandan Lapangan Nomor 1 Hamas Muhammad Deif

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hari ini Jumat (14/5/2021), Israel mengumumkan sedang fokus memburu komandan lapangan nomor 1 Hamas Muhammad Deif.

Pengumuman ini dikeluarkan langsung oleh IDF, setelah sehari sebelumnya mereka mengklaim telah membunuh kaki tangan Muhammad Deif, Jamaa Tahla. Dalam serangan ke jalur Gaza.

Muhammad Dheif adalah komandan lapangan Hamas yang 20tahun terakhir ini diburu Israel tapi belum berhasil dihabisi.

2014 lalu, Deif pernah diserang dengan pesawat tempur Israel tapi Deif berhasil selamat. Sayang, anak dan istri beliau syahid dalam serangan itu.

Militer Israel menyebut Deif sebagai shadowy Hamas commander. Atau komandan bayangan Hamas. Karena Deif selalu berada di balik banyak serangan mematikan terhadap Israel.

Foto foto Muhammad Deif tidak ada di media yang benar benar jelas. Kecuali beberapa foto samar dan tidak begitu jelas. Makanya saya pun tidak meng upload foto foto Muhammad Deif.

Menurut Israel, Jamaa Tahla yang mereka rudal kemarin adalah kaki tangan nya Deif. Tapi setau saya, Jamaa Tahla hanya salah satu asisten Muhammad Deif dari banyaknya asisten dia. Tahla bukan kaki tangan Muhammad Deif.

Semoga Allah selalu menjaga beliau, semoga dihindarkan dari segal bahaya Israel yang akan mengancam beliau. 

(By Tengku Zulkifli Usman)

___
*Baca perburuan Israel terhadap Dheif sejak lama (artikel 2014):

Deep underground, Mohammed Deif leads Hamas war with Israel

Dikatakan dalam artikel tahun 2014 itu: "Hanya sedikit orang yang tahu seperti apa Deif, yang diyakini berusia 50-an, hari ini, setelah setidaknya empat upaya Israel untuk membunuhnya dan gagal."

Disertakan foto Deif waktu masih muda.