Imam Masjid Al-Aqsa Memuji Turki Atas Dukungannya Pada Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID] Imam besar Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ekrima Sabri, mengungkapkan penghargaannya atas dukungan Turki terhadap Palestina selama panggilan telepon dengan kepala badan keagamaan tertinggi Turki pada hari Kamis (13/5/2021), sebuah pernyataan mengatakan seperti dilansir Daily Sabah.

Sheikh Sabri mengatakan pernyataan Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan kepala Kepresidenan Urusan Agama (Diyanet) Ali Erbaş yang bereaksi terhadap serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Palestina "sangat penting".

"Tuan Presiden Recep Tayyip Erdoğan, pidato berharga Anda sangat penting ... Saya ingin mengungkapkan sekali lagi bahwa pidato yang mendukung Yerusalem, Masjid Al-Aqsa dan Palestina ini mendukung kegigihan kami di sini," kata Syekh Sabri.

Dia juga menyampaikan harapan terbaiknya kepada Erbaş dan kepada orang-orang Turki untuk Ramadhan Bayram yang sedang berlangsung, juga dikenal sebagai Hari Raya Idul Fitri, menandai akhir bulan suci Ramadhan dan harapannya bahwa Masjid Al-Aqsa suatu hari akan berada di Yerusalem yang terbebas dari penjajahan Israel.

Dia juga mengakui bahwa ada kepekaan yang besar di Turki tentang Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Ketegangan meningkat sejak pengadilan Israel pekan lalu memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, yang menyebabkan protes Palestina dan serangan Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk jamaah di Masjid Al-Aqsa di kota itu.

Korban tewas terbaru dari serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 87, termasuk 18 anak-anak dan delapan wanita, dengan 530 terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota Yerusalem pada tahun 1980, suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

(Sumber: Daily Sabah)

==Video Pernyataan Keras Erdogan==
Baca juga :