Ilhan Omar (Anggota DPR AS): Serangan Udara ‘Israel’ yang Menewaskan Warga Sipil di Gaza adalah Aksi Terorisme

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPR AS Ilhan Abdullahi Omar mengomentari kekerasan ‘Israel’ terhadap warga Palestina di Baitul Maqdis (Yerusalem) dan Jalur Gaza dalam sebuah ciutan hari Selasa (11/5/2021).

Menurut anggota dewan daerah pemilihan Minnesota ini mengatakan serangan udara ‘Israel’ yang menewaskan warga sipil di Gaza adalah tindakan terorisme.

“Serangan udara Israel yang menewaskan warga sipil di Gaza merupakan aksi terorisme. Palestina berhak mendapatkan perlindungan. Tidak seperti Israel, program pertahanan rudal, seperti Iron Dome, tidak ada untuk melindungi warga sipil Palestina. Tidak masuk akal untuk tidak mengutuk serangan ini pada minggu Idul Fitri,” ujar warga keturunan Somalia-Amerika pertama yang terpilih sebagai anggota Kongres Amerika Serikat ini.
Omar berkicau dengan mengatakan, sebentar lagi akan banyak yang berdalih bahwa ‘Israel’ memiliki hak untuk membela diri, atas keselamatan dan keamanan, tetapi diam tentang apakah Palestina juga memiliki hak-hak itu.  

“Banyak yang akan memberi tahu Anda bahwa Israel memiliki hak untuk mempertahankan dirinya sendiri, atas keselamatan dan keamanan, tetapi tidak menjawab apakah Palestina juga memiliki hak tersebut. Sampai kita dapat membela hak-hak orang Palestina seperti yang kita lakukan pada orang Israel, kita tidak memiliki kaki untuk berdiri dalam hal keadilan atau perdamaian,” ungkapnya.

Sedikitnya 20 warga sipil Palestina, termasuk 9 anak-anak, gugur dan 65 lainnya terluka, pada Senin (10/5/2021) malam, dalam serangan udara yang dilakukan pasukan penjajah Zionis yang menarget mereka di Jalur Gaza utara.