Gus Umar: Saya Lebih Dukung Ust. Khalid Basalamah Ceramah di Polri dibanding Acara Gus Miftah di Gereja

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengurus PBNU Gus Umar Hasibuan blak-blakan mengatakan tidak suka dengan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

"Sebagai warga NU, Saya lebih memilih mendukung ust Khalid Basalamah ceramah di Polri dibanding acara Gus Miftah di gereja. Teruslah berda’wah ustad Khalid krn saya pendengar dan penonton setia antum di YouTube. Abaikan suara2 miring. Sehat selalu ustad KB," tulis Gus Umar di akun twitternya, Senin 3 Mei 2021. 

Gus Umar mengatakan saat ini banyak tokoh muda dan ulama-ulama muda NU yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Namun dari sekian banyak tokoh dan ulama muda NU tersebut, dirinya mengaku hanya mengagumi satu nama, yakni K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha.

"Dari semua tokoh muda NU yg dikenal luas. Cuma Gus Baha’ yang saya kagumi. Kalau gus Miftah dari sejak mulai dikenal publik saya Gak pernah suka," tulisnya.

Terakhir, Gus Umar berpesan kepada Miftah daripada di Gereja, masih banyak Masjid / Mushalla di kampung-kampung yang belum terjamah oleh Muballigh.

"Buat Miftah pesan saya sebagai senior:

Masih banyak Masjid / Mushalla dikampung² yang blm terjamah oleh Muballigh. Mustinya kamu urus ini bukan rumah ibadah agama lain," pungkasnya.