Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Serahkan 1 Unit Ambulans untuk Palestina, Netizen: BUKAN GUBERNUR KALENG-KALENG !!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letnan Jenderal TNI H. Edy Rahmayadi pada Selasa, 25 Mei telah resmi menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Palestina.

Ambulans yang disalurkan ini merupakan donasi warga yang dihimpun di masjid Gubsu.

"4 hari kita melakukan menerima donasi, termasuk dari pejabat provinsi, mengumpulkan Rp 505 juta. Kita lihat harga di sana disiapkan ambulans seharga Rp 500 juta. Nanti akan kita bentukkan dalam bentuk ambulans," kata Edy di rumah dinasnya di Medan, Selasa (25/5/2021), seperti dilansir detikcom.

Ambulans itu diserahkan Gubsu secara simbolis kepada Syech Mahmoud Mohammed yang merupakan imam di Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina. Edy mengatakan ambulans ini ditujukan untuk kepentingan kemanusiaan di Palestina.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan pemberian bantuan untuk Palestina akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan dan membantu para korban di Gaza.

"Dukungan kami untuk Palestina terus kita lakukan demi membantu saudara-saudara kita disana. Hari ini, saya secara resmi menyerahkan 1 unit mobil ambulans untuk Palestina yang kita kumpulkan dari donasi oleh masyarakat melalui Masjid Gubsu," kata Edy, seperti dikutip dari akun resmi twitternya, Selasa, 25 Mei 2021.

Hal yang dilakukan Gubernur Sumut mendapat komentar pujian dari para Netizen.

"BUKAN GUBERNUR KALENG-KALENG !!!" kata Azwar Siregar.