Bekal I'TIKAF Pemuda Palestina: BATU Untuk ZIONIS

BEKAL I'TIKAF

Apa bekal i'tikaf kita? Bantal dan selimut tebal? Makanan dan minuman nan royal?

Lihatlah para pemuda Palestina. Mereka berbekal ini saja: sejumlah bebatuan, tenaga dan iman di dada. Untuk menjaga masjid Al Aqsha dari serangan para penzhalim yang durjana.

Lailatul Qadr mereka juga adalah Lailatur Ribath (berjaga). Dimana mereka bukan saja menyibukkan diri dengan amal shalih untuk pribadi belaka. Dimana mereka bukan saja berderai air mata. Tapi mereka sudah siapkan nyawa di jalanNya.

Pimpinan Hamas Ismail Haniyyah (melalui akun twitternya) merespons situasi Al Aqsa yang saat ini memanas dengan menyampaikan hadits Nabi. Rasulullah SAW bersabda:

لا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ لَعَدُوِّهِمْ قَاهِرِينَ لا يَضُرُّهُمْ مَنْ خَالَفَهُمْ إِلَّا مَا أَصَابَهُمْ مِنْ لأْوَاءَ حَتَّى يَأْتِيَهُمْ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ. قَالُوا: يَا رَسُولَ اللَّهِ، وَأَيْنَ هُمْ؟ قَالَ: “بِبَيْتِ الْمَقْدِسِ وَأَكْنَافِ بَيْتِ الْمَقْدِس

“Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang berada di atas kebenaran, mengalahkan musuh-musuhnya, dan orang-orang yang memusuhi mereka tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka kecuali sedikit musibah semata. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang urusan Allah”. “Wahai Rasulullah, di manakah kelompok tersebut?” tanya para sahabat. Rasulullah menjawab: “Mereka berada di Baitul Maqdis dan serambi Baitul Maqdis.” [HR. Bukhari dan Muslim]