AWAS AKUN PALSU AL-QASSAM! SEGERA BLOKIR!

AWAS AKUN PALSU AL-QASSAM!

Mengingatkan kepada teman² semua, bahwa twitter yang viral akhir² ini bukan milik Brigade Al Qassam Hamas. Melainkan dikendalikan oleh seseorang, entah siapa. Tapi ada kemungkinan dibuat orang Indonesia melihat video² yang dia tanggapi berbahasa Indonesia.

1. Al Qassam sedang sibuk berperang melawan Israel, tidak mungkin disibukkan oleh hal² receh seperti menanggapi pernyataan tokoh² di Indonesia. Apalagi dengan nada mengancam. Saya takutkan ada upaya membenturkan secara lebih luas dan akibatnya pihak pembenci akan menanggapi dengan lebih keras. Buzzer² bermunculan dan para pemfitnah bertambah banyak. 

2. Uslub bahasa arab di twitter itu menurut asatidz bukan uslub bahasa orang Arab asli atau yg sudah terbiasa dengan uslub bahasa orang Arab.

3. Sudah saya cek, dari 2980 pengikutnya adalah netizen asal Indonesia dan satu dua orang Malaysia. Tidak ada orang Arab dan tidak ditanggapi oleh orang Arab. Jika ini twitter resmi Al Qassam, mana mungkin tidak diikuti dan ditanggapi oleh orang arab asli? Twitter ini baru beberapa hari dibuat tapi dengan cepat dikerubungi netizen indonesia (banyak yang tertipu).

4. Al Qassam tidak akan membuat pernyataan² diluar konteksnya sebagai sayap militer. Kalaupun memang harus mengeluarkan pernyataan seperti itu, pasti akan dibuat oleh Hamas sebagai biro politiknya.

Mari kita bantu meringankan perjuangan para pejuang Palestina dengan menyebarkan berita² yang benar tentang mereka. 

Ini situs resmi Al Qassam: https://alqassam.ps/arabic/

Ya Allah, berikan kemenangan dan pertolongan kepada saudara² kami di Palestina.

(By Chandra Hafizun Alim)

___
*NB: Kalau Anda terlanjur follow akun AL Qasam Palsu (apapun isinya, yang mungkin di sebagian isinya anda merasa senang, jangan terlengah, SEGERA BLOKIR akun tsb @All_Qassam
Baca juga :