Anies Kenakan Sorban Bendera Palestina saat Salat Ied

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, beribadah salat ied di rumah pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021), sambil menggunakan serban putih bermotif batik yang di masing-masing ujungnya terdapat bendera Indonesia dan Palestina.

Selain Anies, kedua puteranya juga terlihat mengenakan serban bendera Indonesia dan Palestina.

Gestus Anies ini dilakukan saat ketegangan kembali memanas antara Palestina dan Israel di Gaza selama empat hari belakangan. Israel dan Palestina saling berbalas serangan militer hingga menewaskan setidaknya 35 penduduk Palestina, dan 3 warga Israel. 

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies dilansir dari Antara.

Menurut Anies suasana di Palestina berbeda dari Indonesia yang melakukan puasa hingga merayakan lebaran dalam suasana tenang, aman, dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan salat Idulfitri dalam suasana tenang, aman dan damai," kata Anies.

Salat id di kediaman Anies dilakukan di halaman belakang rumah yang diikuti sekitar 30 orang. Ibadah yang dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly, yang juga merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur, ini sambil menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker.
Baca juga :