WADUH... Jokowi Dukung dan Banggakan Formula E Anies Baswedan 'Mengangkat Reputasi Indonesia', Buzzer Mati Kutu! 😅

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyinggung soal persiapan MotoGP Mandalika dan Formula E Jakarta saat membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. 

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menilai agenda IIMS dan dua perhelatan balap tersebut bisa mengangkat reputasi Indonesia soal otomotif. 

"Bapak-ibu yang saya hormati melalui penyelenggaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk persiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta dan event-event internasional lainnya," kata Presiden Jokowi secara daring dari Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021). 

Jokowi juga mengatakan, industri otomotif merupakan salah satu penggerak perekonomian negara yang saat ini harus segera diakselerasi. Sebab, di sektor ini banyak pelaku usaha dalam negeri dari mulai hulu hingga hilir yang keterlibatannya dapat ditingkatkan. 

Selain itu, melalui kebangkitan sektor ini, Jokowi juga berharap lebih banyak lagi kesempatan kerja yang dapat diberikan bagi para tenaga kerja lokal.

***

Kabar soal Formula E yang digagas Anies Baswedan ternyata didukung dan dibanggakan Jokowi ini tentu membuat buzzer kepanasan.

"Jangan kasih tahu Ferdinand, bisa gila dia 😅," kicau akun twitter @TRendusara.