Prabowo Akan Berikan Beasiswa Seluruh Putra-Putri Kru KRI Nanggala 402 hingga Kuliah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi salah satu rumah duka keluarga korban awak KRI Nanggala 402.

Keluarga korban KRI Nanggala yang disambangi Prabowo ialah rumah duka Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Alm Kolonel Laut Harry Setiawan.

Dalam kunjungan yang dilakukan Minggu, 25 April 2021, Menhan menyampaikan duka mendalam atas kehilangan prajurit terbaik TNI dalam insiden KRI Nanggala 402.

Selain itu, Prabowo juga menjamin beasiswa dari para anak awak KRI Nanggala 402.

Disebut Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Prabowo, bila Menhan akan memberikan beasiswa bagi anak kru KRI Nanggala 402 hingga perguruan tinggi.

"Menteri Pertahanan @prabowo menyampaikan akan memberikan beasiswa sampai universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas sebagai kusuma bangsa. Teruslah berpatroli dalam keabadian wahai prajurit, doa kami selalu menyertai," papar Dahnil dalam cuitannya di Twitter, @Dahnilanzar, Senin, 26 April 2021.

Selain itu, Prabowo juga sebelumnya telah menyampaikan duka mendalam atas kejadian hilangnya KRI Nanggala 402. Dalam postingan di akun instagramnya, Prabowo mengungkapkan bila pengabdian dari para kru KRI Nanggala 402 tidak akan sia-sia.

"Saya yakin, seluruh pengabdian mereka tidak akan sia-sia," tulis Prabowo di akun instagram miliknya.

Ia juga menyampaikan bila negara memiliki hutang budi terhadap rasa kehilangan yang dirasakan oleh para keluarga dari kru KRI Nanggala 402.

"KRI Nanggala 402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian, selamat jalan, selamat berlayar menuju keabadian," ungkap Prabowo.