PGI Minta Kasus Joseph tak Usah Diberi Perhatian, Abaikan Saja.... ENAK AJA!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom memberi tanggapan soal kasus dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan youtuber Joseph Paul Zhang. Dia menyatakan, masalah tersebut tidak perlu ditanggapi dan sebaiknya diabaikan.

"Menurut saya, yang beginian ini tak usah diberi perhatian. Semakin ditanggapi dia akan semakin mendapat tempat di medsos. Abaikan saja," kata dia kepada Republika.co.id, Minggu (18/4/2021).

***

Pokoknya kalau Islam yang dihina, maka diksi yang muncul adalah, Jangan terpancing, abaikan saja, harus kepala dingin, Nabi tak perlu dibela, Tuhan tak perlu dibela, bla bla bla...

Bila kasus Sebaliknya, maka diksi yang muncul, radikal-radikul, intoleran, anti NKRI, jualan ayat, pemegang kunci surga, teroris, khilafah, bla bla bla...

Joseph Paul Zhang dalam kanal youtube melakukan penistaan agama Islam saat melakukan diskusi daring melalui Zoom yang kemudian diunggah ke saluran Youtube miliknya dengan judul Puasa Lalim Islam. Dalam video diskusi itu, ia mengatakan Allah SWT dikurung di Ka'bah, Nabi Muhammad cabul, dll.