Munarman Ditangkap Densus 88, Begini Kesehariannya di Mata Ketua RW

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkap Tim detasemen khusus (Densus) anti teror di kediamannya di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021).

Ketua RW 13 kelurahan Pondok Cabe Udik Rudy mengungkapkan bahwa setelah penangkapan Munarman, warga masih beraktivitas seperti biasa.

"Kalau untuk respons warga, saya belum tanya-tanya tapi ya mereka semua sudah tahu, suasana di kluster Lembah Pinus kondusif, aman-aman aja," katanya saat dibubungi Wartawan, Selasa 27 April 2021.

Menurut Rudy, kondisi rumah mantan sekretaris FPI itu sampai pukul 19.20 tadi masih ramai petugas dari Densus 88 dan Brimob.

"Sekitar pukul 19.20 masih banyak dari Densus 88 sama dari Brimob. Kelihatannya masih ada, tadi ditinggal sama pak RT masih ada di lokasi. Tamunya masih banyak," ujarnya.

Rudy juga mengatakan perilaku Munarman biasa saja, tidak terlihat ada yang aneh-aneh. Apabila berada di rumah, Munarman terkadang salat berjamaah di masjid.

"Dia enggak pernah mengganggu kegiatan keagamaan masyarakat, enggak ada sama sekali. Dia berperan sebagai jamaah, sebagai warga saja. Kalau ada kegiatan ya dia ikut nyumbang," ungkapnya.

Sementara Lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik membenarkan bahwa Munarman ditangkap pihak kepolisian pada siang menjelang sore tadi.

"Ya benar, penangkapan pak Munarman di rumahnya di Modern Hills RT 01 RW 13 itu masuknya masih kelurahan Pondok Cabe Udik. Kalau tidak salah penangkapan sekitar pukul 17.00 ya," katanya.

Malik juga mengatakan ia mengetahui penangkapan Munarman setelah yang bersangkutan diamankan polisi.

"Munarman sudah lama tinggal di sini, bahkan saya tanya RW-nya sudah mempunyai KTP sini, Pondok Cabe Udik. Sudah lama dia tinggal di sini," katanya.

Menurut informasi yang diterima Malik, keseharian Munarman di mata masyarakat baik, bahkan anak dan istrinya juga bergaul dengan baik dengan tetangga. 

"Bahkan kegiatan sosial kemasyarakatannya juga ya warga menilai cukup baik. Bahkan setiap ada kegiatan apapun beliau juga hadir sebagai jamaah saja, tidak mengisi acara atau ngasih ceramah," tambahnya. [Tempo]

VIDEO detik-detik penangkapan Munarman oleh Densus 88 di rumahnya:
Baca juga :