Dinilai Memojokan dan Mencaci Habib Rizieq, Jubir Prabowo Dahnil Simanjuntak Dihajar Massal Netizen

[PORTAL-ISLAM.ID] Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak jadi sorotan luas netizen. Itu setelah komentar-komentarnya yang dinilai memojokan dan bahkan mencaci Habib Rizieq.

Tangkapan layar atau screenshot komentar Dahnil terkait Habib Rizieq beredar luas di sosial media pada Jumat 16 April 2021.

Dilihat dari tangkapan layar yang beredar, komentar-komentar itu saat dirinya memosting ucapan HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang jatuh pada 16 April.
Netizen dengan nama akun Bian Tava bertanya kepada Dahnil, bagaimana pendapat jubir Prabowo itu atas tindakan TNI mencopoti paksa spanduk Habib Rizieq.

“Kemarin mereka turunin spanduk IB padahal selama ini IB bersama TNI, gimana menurut Anda?,” tanya Bian Tava kepada Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menjawab pertanyaan itu, Dahnil kemudian menilai Imam Besar (IB) Rizieq Shihab bukan siapa-siapa bagi dirinya.

“Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya justru saya yang bantu dan bela imam mu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya, Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS (Prabowo Subianto) sama dengan saya. Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak sy, Itu terang jelas ya,” jawab Dahnil Anzar Simanjuntak.

***
Pada tangkapan layar lainnya yang beredar, terlihat seorang netizen Dhama Yanie mempertanyakan mengapa Dahnil tidak membela ulama yang menyerukan kebenaran.

“Ada ulama menyerukan kebenaran kok nggak dibela sih,” tanya Dhama Yanie.

Dahnil Simanjuntak pun menjawab dengan mengatakan banyak ulama yang menyerukan kebenaran.

Akan tetapi, kata Dahnil, ulama yang memaki orang lain dan menuduh sana sini bahkan cenderung provokasi menurutnya bukanlah ulama.

“Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana sini, menuduh sana sini, provokasi dll, itu bukan ulama,” kata Dahnil.

***
Selain itu, terdapat pula komentar seorang netizen lainnya bernama Sugeng yang menyinggung soal relasi Habib Rizieq Shihab dengan Muhammadiyah.

Menanggapi hal itu, pengguna Facebook diduga Jubir Prabowo itu menyebut tidak ada warga Muhammadiyah yang beriman kepada Rizieq Shihab.

“Tidak ada warga Muhammadiyah yang berImam ke HRS. Dakwah dia tak bersesuaian dengan Muh. Jadi koreksi kemuhammadiyahan mu kalau begitu,” ujarnya.

***

Dalam komentar yang lain terkait dukungan Habib Rizieq kepada Prabowo di Pilpres 2019, Dahnil bahkan menyebut justru suara Prabowo tanpa dukungan HRS pada 2014 lebih besar. Dahnil bahkan menduga suara Prabowo 2019 berkurang jangan-jangan karena HRS.

"Kau mau hitungan politik. ini faktanya: emang dia (HRS -red) mau dukung siapa lagi? 2014 suara PS lebih besar tanpa dukungan Dia. kau mau hitung2an politik, itu faktany. jadi jangan kau pikir dia penambah suara, jangan2 pengurang gara2 dia," ujar Dahnil.

Gara-gara pernyataan2 Dahnil terkait Habib Rizieq ini, netizen pun ramai-ramai membanjiri kolom komentar akun Dahnil Simanjuntak di facebook, instagram dan twitter.